Senin, 27 Desember 2010

Inilah penyebab kekalahan 3-0 Indonesia VS Malaysia

Kira-kira apa sih penyebabnya sehingga Indonesia bisa kalah telak?

Lihat pertandingan final leg pertama piala AFF tadi malam benar-benar membuat kita deg degan dan spot jantung. Mengapa Timnas yang begitu diunggulkan dan pernah menghantam malaysia dengan skor telak 5-1 ….eeeeh giliran Malaysia yang menggulung Indonesia dengan skor telak 3-0. Tipis sudah harapan Timnas untuk menjadi juara baru di piala AFF. KArena harus menang dengan skor minimal 4-0. Tapi saya yakin…dalam dunia sepak bola segalanya adalah mungkin …asal kita mau berjuang sekuat tenaga.

Beberapa pengamat sepakbola mengatakan bahwa timnas kehilangan konsentrasi karena terpancing oleh ulah penonton malaysia yang memakai sinar laser untuk mengacau Timnas Indonesia. Namun yang patut menjadi catatan adalah kenapa timnas begitu gampang terpancing emosinya?

Selain itu euforia kemenangan timnas atas filipina membuat punggawa kita seperti terlena karena menganggapnya sudah berhasil. Padahal perjuangan masih panjang. Ke depan jangan sampai terjadi lagi hal semacam itu. Hilangkan kegiatan-kegiatan yang tidak berkaitan langsung dengan persiapan Timnas agar konsentrasi mereka tidak menurun atau terganggu.

Inilah yang harus diperbaiki oleh Timnas Indonesia di final kedua nantinya. Segera lupakan kekalahan yang menyakitkan ini…dan mari serius mempersiapkan mental dan strategy untuk meraih kemenangan di leg kedua.

Mudah-mudahan kekalahan ini menjadi pelajaran berharga bagi timnas untuk terus waspada dan jangan lengah sedikitpun…karena pertarungan belum berakhir. Ayo buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia di leg kedua dengan skor yang lebih meyakinkan lagi…kalau bisa 4-0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...